Home / Asuransi / Kesalahan dalam Membeli Asuransi Mobil

Kesalahan dalam Membeli Asuransi Mobil

Apakah Anda memiliki mobil? Jika iya, sebaiknya pertimbangkan untuk membeli asuransi mobil. Namun, sebelum membeli sebaiknya hindari hal-hal berikut ini agar anda bisa mendapatkan asuransi mobil yang terbaik:

Tidak memperhatikan reputasi perusahaan

Kesalahan dalam membeli asuransi mobil bisa jadi disebabkan kurangnya pencarian informasi mengenai perusahaan penyedia. Informasi tersebut bisa berupa barapa lama perusahaan asuransi tersebut  berdiri, berapa banyak nasabah yang dimiliki, bagaimana pelayanan yang diberikan perusahaan kepada setiap nasabahnya, atau banyak tidaknya klien yang komplain terhadap perusahaan asuransi tersebut.

Tidak memahami produk

Tentunya setiap perusahaan asuransi mobil menawarkan perlindungan dan premi yang berbeda-beda. Kesalahan yang sering terjadi saat seseorang membeli asuransi mobil adalah tidak memahami perlindungan dan jumlah premi tersebut. Akhirnya, saat resiko terjadi, mereka baru menyadari perlindungan apa yang seharusnya dan tidak seharusnya mereka beli. Selain itu, jika mereka tidak memahami jumlah premi, bisa saja mereka membayar premi mahal untuk perlindungan yang sedikit.

Tidak memperhatikan jaminan perluasan

Jaminan yang ditanggung oleh perusahaan biasanya hanya seputar ganti rugi atas kerusakan akibat kecelakaan atau huru hara atau perlindungan all-risk dan TLO, sedangkan, jaminan hukum pihak ketiga, biaya rumah sakit, biaya kecelakaan diri dan penumpang, perlindungan bencana alam, dll tidak termasuk.

Hal-hal  tersebut termasuk ke dalam jaminan perluasan di manabiasanya perusahaan akan menambahkan premi jika pemegang polis ingin mendapatkannya. Nah, kesalahan pemegang polis adalah menganggap hal-hal tersebut sudah termasuk dalam jaminan yang diberikan, sehingga saat kerugian akibat hal-hal tersebut terjadi, mereka tidak mendapatkan apa-apa dari pihak asuransi.

Tidak mempertimbangkan premi dan UP

Banyak orang yang mengalami kesalahan dalam membeli asuransi mobil karena tertarik dengan premi murah yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Padahal, logikanya bagaimana perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan yang sesuai kebutuhan Anda jika preminya saja murah.

Tidak mempertimbangkan referensi dari teman dekat

Sebaiknya sebelum membeli asuransi mobil, pertimbangkan dahulu referensi perusahaan dari teman dekat Anda. Bisa jadi, ia sudah pernah membeli asuransi mobil pada perusahaan asuransi tersebut. Paling tidak Anda akan mendapatkan gambaran tentang perusahaan asuransi tersebut. Dengan begitu, kecil kemungkinan untuk mendapat kesalahan dalam membeli asuransi mobil.

Tidak membeli dari agen terpercaya

Ada banyak cara untuk membeli asuransi mobil, salah satunya adalah membeli dari agen asuransi mobil. Namun, sebaiknya jangan pernah terpengaruh pada bualan manis sang agen asuransi. Artinya Anda harus menyelidiki terlebih dahulu apakah agen tersebut dapat dipercaya atau tidak. Hal ini agar Anda tidak mengalami kesalahan dalam membeli asuransi mobil.

About Caroline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top